• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Friday 14 February 2014

Pemerintah Anggarkan Rp 400 Miliar untuk Tanggap Darurat BPJS


CIREBON, (PRLM).-Pemerintah menganggarkan Rp 400 miliar dana tanggap darurat, yang dialokasikan untuk menanggulangi masalah kesehatan, bagi warga miskin dan penyandang masalah sosial yang belum masuk program-program Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan.
Menurut Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri, dana emergency tersebut bersumber dari anggaran Kementrian Kesehatan. Mensos berharap dengan adanya dana tersebut, tidak ada lagi kasus rumah sakit menolak melayani warga yang belum terdaftar dalam program BPJS.
"Rumah sakit terima saja dulu, karena bisa memanfaatkan dana emergency itu. Prosedur pelaporannya, melalui Dinas Sosial kemudian diteruskan ke Kementrian Sosial. Karena data harus bersumber dari kami," katanya seusai pemberian paket bantuan dan bingkisan senilai Rp 236,5 juta kepada lansia dan penyandang disabilitas di Kota Cirebon Kamis (13/2/2014).
Menurutnya, saat ini setidaknya tercatat ada 86,4 juta warga miskin dan penyandang masalah kesejahteraan sosial. "Dari data tersebut, setidaknya ada 2,8 juta lansia yang terlunta-lunta, 4,5 juta anak terlantar yang 230 ribu diantaranya berada di jalanan," katanya. (A-92/A-107)

0 comments:

Post a Comment

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com